spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaKeuanganITDC Apresiasi Komitmen Pemkab Loteng, Dua Kementerian Siap Talangi Hosting Fee MotoGP

ITDC Apresiasi Komitmen Pemkab Loteng, Dua Kementerian Siap Talangi Hosting Fee MotoGP

Lombok (ekbisntb.com) – Polemik soal kepastian penyelesaian pembayaran hosting fee (biaya penyelenggaraan) MotoGP Mandalika 2024 mulai menemukan titik terang. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan kesiapannya untuk membantu menalangi pembayaran kewajiban yang harus disetor ke Dorna Sport tersebut selaku pemegang hak penyelenggaraan MotoGP.

Chairman MotoGP Indonesia 2024 Troy Reza Warokka pada acara Media Brief bertempat di VIP Deluxe Sirkuit Internasional Mandalika, Rabu 18 September 2024 kemarin, mengatakan, ada beberapa kementerian yang mengungkapkan kesiapan untuk membantu penyelesaian pembayaran hosting fee MotoGP. Namun yang intens komunikasi dengan pihak Injouney Tourism Development Corporation (ITDC) terkait persoalan tersebut baru dengan dua kementerian, Kemenparekraf dan Kemenpora.

- Iklan -

“Cukup banyak kementerian yang sudah menyatakan kesiapannya untuk membantu penyelesaian pembayaran hosting fee MotoGP ini. Termasuk dari Pemkab Loteng juga sudah menyatakan komitmennya. Dan, kita apresiasi itu,” terangnya.

Troy mengatakan, gelaran MotoGP bukan lagi event milik ITDC ataupun MGPA. Tetapi event milik Indonesia. Sehingga dukungan dari semua pihak demi suksesnya gelaran tersebut penting adanya. Karena event MotoGP membawa nama baik bangsa. Jadi kesuksesan penyelenggaraan event  MotoGP menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Kita bersyukur, dukungan dari berbagai pihak demi suksesnya event MotoGP terus mengalir. Mulai dari kementerian hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Semua menyatakan komitmennya untuk mensukseskan event MotoGP 2024 ini,” terangnya.

Lebih lanjut terkait penyelesaian pembayaran hosting fee MotoGP, Troy menjelaskan akan ada pembahasan secara teknis nantinya. Untuk memastikan kontribusi masing-masing pihak. Pihaknya berharap pembayaran hosting fee bisa diselesaikan sebelum ajang MotoGP digelar di Sirkuit Internasional Mandalika pada 27-29 September 2024 mendatang.

“Tapi kalaupun setelah race (balapan) MotoGP juga tidak masalah. Pihak Dorna Sport juga tidak mempersoalkan hal itu. Terpenting sudah ada komitmen untuk penyelesaian pembayaran hosting fee MotoGP 2024 ini,” tandas Direktur Komersial ITDC ini.

Dalam artian MotoGP Mandalika tetap akan digelar. Meski nantinya pembayaran hosting fee setelah balapan digelar. Secara teknis di lapangan terkait kesiapan Sirkuit Mandalika juga tidak ada persoalan. Semua sudah dipersiapkan dengan sangat matang oleh MGPA. Apa yang menjadi catatan dan permintaan Dorna Sport soal sirkuit sudah dilaksanakan.

“Kalau soal teknis (kesiapan sirkuit) sejauh ini tidak persoalan. Semua kewajiban dan permintaan Dorna sudah dijalankan. Dengan persiapan sudah mencapai 95 prsen. Tinggal eksekusi saja,” tambah Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, di tempat yang sama. (kir)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut