spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaRealisasi 76 Titik Internet Masih Menunggu Kebijakan Pusat

Realisasi 76 Titik Internet Masih Menunggu Kebijakan Pusat

Sumbawa Besar (Ekbis NTB) – Dinas Komunikasi Informatika Statistika dan Persandian (Kominfotik Sandi) Sumbawa, mengaku masih menunggu informasi lanjutan dari Kementerian Kominfo terkait bantuan realisasi terhadap 76 titik akses Internet di wilayah setempat.

“Kita sifatnya masih menunggu realisasi dari Kementerian Kominfo terkait program tersebut, kordinasi juga tetap intens kita lakukan dengan harapan bisa segera terealisasi,” kata Kepala Dinas Kominfotik Sandi, Hasanudin kepada Ekbis NTB, Jumat 17 Mei 2024.

Dia pun meyakinkan, terkait dengan lokasi pemasangan terhadap 76 titik jaringan Internet tersebut sudah tidak ada masalah. Karena perangkat tersebut dikhususkan untuk satuan-satuan pendidikan.

“Kalau masalah lokasi penempatan sudah tidak ada masalah, tinggal kita menunggu realisasinya saja dari Kementerian Kominfo,” ucapnya.

Seraya menyebutkan, beberapa wilayah yang masuk dalam 76 titik akses Internet itu yakni Kecamatan Orong Telu, Ropang, dan Kecamatan Batulanteh. Tiga Kecamatan itu menjadi prioritas karena berdasarkan analisis lokasi ini yang paling layak menerima bantuan itu.

“76 titik itu sebagian besar besar diperuntukkan untuk satuan pendidikan di tiga kecamatan itu, baik itu SD, SMP/MTs dan SMA/MA,” sebutnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan terus berupaya untuk memenuhi ketersediaan jaringan telekomunikasi. Bahkan di tahun 2025 pihaknya akan kembali mengusulkan beberapa wilayah lainnya untuk bisa mendapatkan akses Internet. “Kita tidak akan berhenti bekerja dan tahun depan kita akan kembali usulkan tambahan titik akses Internet dengan harapan bisa terwujud,” tukasnya. (ils)

Artikel lainnya….

Petani di NTB Diminta Percepat Penebusan Jatah Pupuk Subsidi

Adik perempuan Kim Jong-un Tampik Kecurigaan Ekspor Senjata ke Rusia

Pemkab Dompu libatkan pelajar bahas RPJPD 2025

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini