spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaOtomotifMotoGP Jadi Wahana Promosi Indonesia kepada Dunia

MotoGP Jadi Wahana Promosi Indonesia kepada Dunia

Lombok (ekbisntb.com) – Bagi Indonesia gelaran event MotoGP yang bakal berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit tidak hanya soal balapan semata. Namun ada hal yang jauh lebih besar. Di mana bahwa ajang tersebut merupakan wahana promosi bagi Indonesia kepada dunia. Bahwa Indonesia merupakan salah satu destinasi olahraga dan pariwisata global yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Demikian diungkapkan Chairman MotoGP Indonesia 2024 Troy Reza Warokka, dalam keterangnya, Minggu 15 September 2024. “Event ini (MotoGP) tidak hanya akan menampilkan balapan kelas dunia. Tetapi juga berfungsi sebagai promosi besar bagi Indonesia sebagai destinasi olahraga dan pariwisata global,” terangnya.

- Iklan -

Untuk itu, pihaknya berupaya mempersiapkan ajang tersebut dengan semaksimal mungkin. Supaya bisa terselenggara dengan sukses dan meriah. Agar bisa memberikan kesan dan kenangan tak terlupakan bagi siapa saja yang datang menonton. Sehingga bisa menjadikan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini sebagai momen balapan tersukses dan yang paling menonjol dalam kalender MotoGP tahun ini.

Gelaran MotoGP tahun ini bakal dikemas dengan jauh lebih menarik. Karena pihaknya ingin ajang MotoGP kali ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Tidak hanya bagi para penggemar dan pencintan balapan saja. Sehingga banyak side event pendukung yang dipersiapkan. Dengan kemasan yang tidak kalah menarik dari balapan MotoGP itu sendiri.

“Selama aka nada side event berupa festival ‘Spirit of Indonesia’ yang dihadiri oleh artis dan musisi papan atas Indonesia. Dengan menghadirkan musisi yang berbeda dipanggung yang sama setiap hari selama balapan. Mulai dari Lombok Ethno Fusion and Pelita Groove, SLANK, Geisha, dan Ada Band serta band Gigi, Ghea Youbi, dan DJ Yasmin dihari puncak balapan,” papar Troy.

Dengan berbagai keseruan tersebut pihaknya berharap MotoGP Mandalika kali ini bisa menyedot hingga 110.000 penonton. Lebih banyak dibandingkan jumlah penonton pada ajang yang sama tahun lalu diangkat 103.000 penonton. Pada akhirnya bisa memberikan kontribusi ekonomi yang lebih besar terhadap kenaikan PDB Nasional.

“Tahun lalu kontribusi gelaran MotoGP terhadap PDB Nasional mencapai hingga Rp 4,3 triliun. Tahun ini, tentu kita berharap bisa lebih besar lagi. Dengan jumlah penonton yang lebih banyak tentunya,” imbuh Direktur Komersial ITDC ini.

12 Rider Utama

Menyinggung rencana parade pembalap MotoGP, Troy menambahkan sudah ditetapkan akan digelar pada tanggal 25 September 2024. Berlangsung di Mataram dengan diikuti para pembalap disemua kelas yang dipertandingkan di ajang MotoGP. Dengan sebanyak 12 rider diantaranya merupakan pembalap utama MotoGP.

Ada Marc Marquez, pembalap Gresini Ducati. Kemudian calon kuat juara dunia MotoGP Jorge Martin dari Pramac Ducati, rookie MotoGP Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3 serta pembalap Yamaha Alex Rins. Dari Indonesia ada pembalap kelas Moto2 Mario Aji. Ditambah beberapa pembalap dunia lainnya.

“Melalui parade ini, para riders akan menyapa dan berbagi keseruan dengan masyarakat Lombok secara langsung,” pungkas Troy. (kir)

Artikel Yang Relevan

Iklan







Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut