spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaNTBLombok TengahMotoGP Mandalika 2024 Akan jadi Paling Spektakuler

MotoGP Mandalika 2024 Akan jadi Paling Spektakuler

Mataram (ekbisnbt.com)-Gelaran MotoGP Mandalika tahun 2024 ini akan dibuat paling spektakuler. Sejumlah persiapan tengah dilakukan.

MotoGP Mandalika tahun 2024 ini direncanakan 27-29 September 2024. Vice President Commercial Injourney Tourism Development Corporation (ITDC), Mirsya Annisa Ibrahim di Mataram, Rabu 17 Juli 2024 kemarin menyampaikan, memasuki musim ke tiga MotoGP, penyelenggara ingin membuat musim ini menjadi paling spektakuler dari yang yang pernah diselenggarakan.

Dengan kenaikan penonton ditargetkan minimal 125.000, dari jumlah penonton MotoGp tahun 2023 lalu sebanyak 102.000. atau dengan target pertambahan minimal 23 ribu lebih.

Menjadikan MotoGP Mandalika tahun ini paling spektakuler, kata Mirsya, dimulai dengan digelarnya road to MotoGP yang sudah dilaksanakan di Bali. Dengan mendatangkan dua bintang MotoGP, yakni Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi yang disambut sangat ramai oleh penggemar MotoGP di Pulau Dewata.

“Selanjutnya kita akan lanjutkan road show di lima kota. Dan acara-acara pendukung lainnya bersama stakeholder. Dan Pemprov NTB serta Pemkab Lombok Tengah juga gencar melakukan promosi,” ungkapnya.

Road show pembalap MotoGP ini untuk pertama kali dilakukan di dunia, selama penyelenggaraan MotoGP. Puncaknya akan digelar parade para bintang dan pembalap MotoGP di Mataram pada tanggal 25 SeptemberDiakhiri dengan meat and great.

“Para bintang balap MotoGP ini akan menyapa segenap masyarakat Lombok,” tambahnya.

Mirsya menambahkan, keyakinan akan spektakulernya MotoGP Mandalika tahun 2024 ini karena promosi yang dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya dan jauh lebih besar. gaung yang dilakukan tahun ini menurutnya jauh lebih besar. dimulai promosi Bulan Februari 2024, melalui media, road show-road show. Dukung oleh seluruh stakeholders, apalagi ini acara terbesar di Indonesia.

“Dengan semua yang dilakukan, promosinya bisa mendatangkan target minial 125 ribu penonton,” katanya.

Selain itu, Presiden Joko Widodo direncanakan akan menonton langsung MotoGP, bersama dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Meskipun kehadiran dua presiden ini di Sirkuit Mandalika masih harus dikonformasi kembali.

“MotoGP musim ketiga ini, kita berkomitmen bersama untuk melanjutkan legacy Bapak Jokowi. Karena memang MotoGP ini juga diinisiasi oleh bapak Presiden Jokowi. Dengan spirit melanjutkan legacy Pak Jokowi dan spirit membangun pariwisata Lombok, NTB, sehingga membuat gaungnya akan semakin besar,” katanya.

Kehadiran dua presiden ini diyakini akan menjadi magnet tersendiri untuk mendatangkan lebih banyak orang.

Selain itu, tambah Mirsya, rencananya tahun ini ITDC akan membuat MotoGP experience gallery, atau semacam museum MotoGP yang bisa dikunjungi. Lokasinya di tempat parkir yang dilewati penonton, sangat strategis. Di tempat ini, penonton akan mendapatkan pengetahuan mengenai legenda – legenda MotoGP, sejarah MotoGP, sejarah Sirkuit Mandalika.

“Bisa lihat piala-piala MotoGP, kostum MotoGP, semua bisa dilihat. Rencananya akan diluncurkan saat MotoGP bersama festival-festival yang lebih waow dari sebelumnya. Sehingga MotoGP tahun ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi penonton,” demikian Mirsya.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan









Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut