spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBlogPedagang Ayam Potong Raup Untung Besar Selama Lebaran

Pedagang Ayam Potong Raup Untung Besar Selama Lebaran

Mataram (Ekbis NTB) – Pedagang Ayam raih untung besar selama momen lebaran. Pasalnya, ayam menjadi salah satu bahan dasar untuk membuat opor, salah satu makanan khas lebaran. Perpaduan opor dan ketupat dibalut dengan situasi hari raya bersama orang-orang tersayang menjadi momen yang paling dinantikan.

Walaupun harga ayam masih tergolong tinggi, namun pedagang ayam tetap berhasil menjual ayam dengan jumlah yang banyak selama lebaran. Hari ini ayam potong dibanderol dengan harga Rp 42.000 per kilogram. Hal ini diakui oleh salah satu penjual ayam potong di Pasar Kebon Roek, Ehsan atau lebih akrab dipanggil Ecan. Ia mengaku bahwa waktu Lebaran Idul Fitri, ia bahkan sampai membawa 400 kg daging ayam untuk dijual. “Dulu yang lebaran besar, lebaran puasa 400 kg. Insyallah habis,” katanya pada Suara NTB Selasa, 16 April 2024.

- Iklan -

Ia juga telah memulai jualan usai selesai sholat subuh. Hari ini, ia membawa 300 kg ayam potong untuk dijual, mengingat hari ini menjadi hari persiapan lebaran topat. “Hari ini 300 kilo. Insyallah habis,” jelasnya. Ia juga menceritakan bahwa sejak tadi, Pasar Kebon Roek dibanjiri oleh masyarakat yang sibuk mencari bahan-bahan untuk diolah besok saat lebaran topat.

Ia juga mengaku menambah jumlah ayam saat momen lebaran, biasanya ia membawa 100 kg ayam potong perhari untuk dijual, namun saat lebaran ia membawa 300 – 400 kg ayam potong. “Iya, ramai,” ungkapnya. Ia juga akan berjualan hingga maghrib untuk menjual barang dagangannya hingga habis.

Siang itu, dagangan Ecan banyak didatangi oleh pengunjung yang melakukan penawaran dan menanyakan harga ayam potong. Walaupun mengetahui harga ayam yang masih relatif mahal, pembeli masih tetap membeli ayam.

Sisil, salah satu pembeli ayam di Ecan menjelaskan alasannya tetap membeli ayam. “Karena besok hari raya, antisipasi aja kalau gak ada yang buka. Daripada gak ada lauk,” ucapnya sambil menenteng plastik berisi ayam yang telah dipotong dan ditimbang Ecan. (glo)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini