spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaOtomotifSMKN 3 Mataram Gelar Pelatihan Intensif Konversi Motor Listrik untuk Guru Otomotif...

SMKN 3 Mataram Gelar Pelatihan Intensif Konversi Motor Listrik untuk Guru Otomotif Lombok

Lombok (ekbisntb.com) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Mataram kembali menunjukkan komitmennya dalam pengembangan teknologi kendaraan listrik. Pada Sabtu 12 Oktober 2024 malam, SMKN 3 Mataram menggelar rapat koordinasi untuk pelaksanaan Pelatihan Teknis Konversi Sepeda Motor BBM Menjadi Sepeda Motor Listrik. Kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama empat hari mulai Senin 14 Oktober 2024 hingga Kamis 17 Oktober 2024 ini bertujuan untuk membekali guru-guru teknik otomotif se-Pulau Lombok dengan keterampilan konversi motor listrik.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala SMKN 3 Mataram, Sulman Haris, S.Ag., M.Pd.I., dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah, tim konversi SMKN 3 Mataram, serta tim pendukung kegiatan. Dalam rapat tersebut, berbagai persiapan teknis dan logistik untuk pelaksanaan pelatihan dibahas secara mendalam.

- Iklan -

Pelatihan yang akan diikuti oleh 20 guru teknik otomotif ini akan dibimbing langsung oleh para instruktur yang kompeten. Para instruktur ini merupakan guru-guru SMKN 3 Mataram yang telah berhasil meraih sertifikat instruktur dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Dengan demikian, peserta pelatihan dipastikan akan mendapatkan materi yang berkualitas dan up to date.

“Pelatihan ini merupakan langkah strategis untuk mempercepat pengembangan kendaraan listrik di Pulau Lombok. Dengan membekali para guru dengan keterampilan konversi motor listrik, kami berharap akan semakin banyak tenaga ahli yang mampu mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan mewujudkan transportasi yang berkelanjutan,” jelas Sulman Haris. (ron)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut