spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisPertamina Dukung Kegiatan Otomotif Lewat Produk Berkualitas

Pertamina Dukung Kegiatan Otomotif Lewat Produk Berkualitas

Jakarta (ekbisntb.com) – PT Pertamina Patra Niaga mendukung berbagai kegiatan otomotif untuk mewadahi bakat-bakat melalui produk-produk yang berkualitas.

“Kami mendukung kegiatan otomotif bagi masyarakat untuk menyalurkan kegemaran yang mereka miliki,” kata Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

- Iklan -

Heppy menuturkan dukungan tersebut dapat dilihat dari diselenggarakannya Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Lapangan Udara Cicangkal yang berlangsung dari 13-14 Juli 2024, yang para pesertanya menggunakan produk bahan bakar Pertamax Turbo.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh 159 motor pada lomba Drag Bike di putaran pertama, 56 mobil pada Drag Race dan Bike Contest yang diikuti sebanyak 39 motor, produk unggulannya itu diklaim telah memenuhi standar Euro 4.

Dilengkapi dengan formula Pertamina Technology (PERTATEC) dan Ignition Boost Formula menunjang akselerasi performa para pembalap beradu kecepatan di atas lintasan balap.

“Ke depan, baik itu Pertamax Series maupun Dex Series akan terus kami gaungkan lewat ajang seperti ini,” kata Heppy.

Peserta Drag Race Arlita Agustina mengaku telah menggeluti dunia otomotif sejak SMA. Menurutnya, dunia otomotif akan lebih maju bila ada keterlibatan perempuan, selain penyediaan produk-produk berkualitas tinggi.

Di sisi lain, dunia otomotif dapat membuka peluang memperkaya bakat individu. Contoh, dirinya yang berhasil menjabat sebagai Ketua Umum Indonesia Ladies Dragster.

“Berawal dari hobi dan kecintaan di dunia otomotif, kebetulan suka memacu adrenalin dan ingin upskill juga sebagai perempuan, terus senang berkecimpung dan lihat perempuan-perempuan balapan, akhirnya saya rekrut teman-teman dragster perempuan, yang kebetulan ada dari berbagai daerah,” ucapnya.

Putaran pertama Pertamax Turbo Drag Fest 2024 makin seru dengan kehadiran pembalap Indonesia, Rifat Helmy Sungkar.

Ia mengatakan kompetisi tersebut dapat dijadikan sebagai jalur pertama untuk bisa mencintai motorsport dan menanggulangi balap liar di jalanan.

“Drag Fest ini adalah event yang selalu dinanti oleh semua kalangan pecinta otomotif karena semua bisa ikutan, baik pria atau perempuan, dengan mobil biasa bisa, yang baru belajar pun juga bisa,” ucap Rifat. (ant)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut