spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisIIP BUMN Berdayakan Kawasan Wisata Suranadi

IIP BUMN Berdayakan Kawasan Wisata Suranadi

Lombok (ekbisntb.com) – Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN mendorong pengembangan sektor pariwisata sebagai salah satu motor penggerak perekonomian. Bersama Bank Mandiri, IIP BUMN kembali menggelar program Gerakan Indonesia bersih dalam rangka optimalisasi pemberdayaan Kawasan Pariwisata Suranadi, Lombok Barat.

Perwakilan IIP BUMN Kantor Wilayah (Korwil) C Bidang Pendidikan, Heny Darmawan menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali daya tarik wisata Suranadi, Lombok sebagai objek wisata konservasi yang memiliki jejak kebudayaan Hindu kerajaan Bali. Sehingga, kawasan asri yang memiliki lima titik mata air dengan sebutan Panca Tirta ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

- Iklan -

“IIP melakukan edukasi kepada masyarakat dalam mengelola lingkungan di Kawasan Wisata Sunardi. Kami melibatkan masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan pembersihan di objek wisata ini,” ujar Heny yang juga merupakan Ketua Ikatan Istri Karyawan Bank Mandiri (IIKBM), Selasa, 13 Agustus 2024.

Terlebih, Kawasan Wisata Suranadi merupakan wilayah dengan mayoritas hutan yang masih terjaga keasriannya dan menjadi habitat hidup satwa seperti monyet dan beragam jenis burung. Tak hanya itu, lokasi wisata ini juga menjadi sentra kuliner khas Lombok, yakni sate bulayak.

Lanjut Heny, selain memberikan pembekalan lingkungan hidup yang berkelanjutan, IIP BUMN juga melakukan penyerahan tempat sampah beserta alat kebersihan untuk mendukung menciptakan kebersihan di lingkungan Taman Wisata Suranadi. Harapannya, inisiatif ini dapat mendukung penciptaan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat setempat maupun pengunjung.

“Kami berharap, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat setempat akan pentingnya pengelolaan lingkungan hidup dengan baik dan benar. Inisiatif ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap industri pariwisata di Indonesia, yang menjadi sektor penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” pungkasnya.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut