spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisMataram Jadi Destinasi Favorit Liburan Orang Indonesia

Mataram Jadi Destinasi Favorit Liburan Orang Indonesia

Lombok (ekbisntb.com) – Kota Mataram menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan domestik atau dalam negeri untuk datang berlibur. Meskipun tidak memiliki sumber daya alam, keramahtamahan masyarakat, akomodasi yang lengkap serta kuliner yang enak menjadi alasan wisatawan untuk datang berlibur.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Mataram, Dr. H. Mohan Roliskana mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada wisawatan Indonesia yang memilih Kota Mataram sebagai salah satu destinasi wisata liburan. Diketahui, ibukota Provinsi NTB ini, tidak memiliki sumberdaya alam yang eksotik. Akan tetapi, fasilitas akomodasi yang lengkap, kuliner serta kriya yang beragam menjadi daya tarik pengunjung.

- Iklan -

Selain itu, keramahtamahan warga Kota Mataram, juga dinilai sebagai daya tarik tersendiri bagi masyarakat. “Kita mengapresiasi Kota Mataram menjadi salah satu dari tujuh kota ternyaman di Indonesia dan sekarang menjadi tujuan wisata favorit orang Indonesia,” terang Walikota dikonfirmasi pada Kamis 5 September 2024.

Kebijakan politik pemerintah pusat menjadi Kota Mataram sebagai kawasan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICEl), sehingga menjadi tempat yang representatif.

Walikota menyadari bahwa Kota Mataram tidak bisa menawarkan tempat wisata berbasis alam. Ia memiliki komitmen mengubah Mataram menjadi kota yang lebih nyaman dengan infrastruktur yang baik dan mempersiapkan masyarakat untuk mendukung MICE, menjaga kebersihan hingga hal-hal lainnya yang menjadi prioritas bersama.

“Kesiapan dari masyarakat sangat penting untuk mendukung MICE. Kita sadar betul bahwa kota ini tidak bisa menawarkan wisata alam,” ujarnya.

Camat Ampenan, Muzakkir Walad juga bersyukur Kota Mataram menjadi salah satu destinasi wisata tujuan liburan orang Indonesia. Ampenan yang memiliki destinasi kota tua dan ditetapkan sebagai kawasan heritage tentunya menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur. “Kita juga bersyukur Mataram menjadi kota tujuan destinasi wisata favorit,” terangnya.

Berdasarkan hasil survey GoosStats, Kota Mataram berada di urutan ketujuh sebagai kota favorit orang Indonesia untuk liburan dengan 9,1 persen setelah Jakarta, Malang, Bogor, Bandung, Denpasar, dan Yogyakarta. Kota Mataram mengalahkan tiga kota lainnya yakni, Manado, Banda Aceh dan Bukit Tinggi. (cem)

Artikel Yang Relevan

Iklan







Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut