spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaKantor KSOP Kelas III Lembar jalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu...

Kantor KSOP Kelas III Lembar jalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UNRAM

Lombok (ekbisntb.com) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Lembar menandatangai perjanjian kerjasama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Mataram terkait dukungan untuk program studi Kedokteran Spesialis Kelautan yang merupakan program studi yang baru saja terbentuk di Universitas Mataram

Dalam perjanjian ini KSOP Kelas III Lembar akan membantu untuk memfasilitasi kegiatan Pendidikan, Penelitian dan juga Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa FKIK Universitas Mataram di wilayah kerja KSOP Kelas III Lembar nantinya.

- Iklan -

Kepala Kantor KSOP Kelas III Lembar, Capt. Purgana menyatakan siap mendukung dengan seluruh fasilitas dan sumber daya yang dimiliki Kantor KSOP Lembar sehingga nantinya kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat bisa berrhasil dan memberikan dampak positif bagi insan maritim yang ada di bawah koordinator KSOP Lembar maupun bagi mahasiswa FKIK Universitas Mataram itu sendiri.

Penandatanganan Kerjasama ini dilaksanakan di Hotel Aruna Senggigi, Kamis, 5 September 2024 dan dibuka langsung Kepala KSOP Kelas III Lembar Capt. Purgana, dan juga Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram, yakni Dr. dr. Arfi Syamsun, Sp.KF., M.Si.Med.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan sosialisai keselamatan pelayaran dan tata cara Penanganan serta pengangkutan Barang Berbahaya di Pelabuhan.

Dengan narasumber dari KSOP Kelas III Lembar, BPTD, DLHK dan juga Navigasi Benoa, rangkaian kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan pemahaman stakeholder yang ada di pelabuhan Lembar dalam menangani muatan Barang Berbahaya di Pelabuhan.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan







Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut