spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaNTBKota MataramPenyelenggara MXGP Menegaskan Kooperatif dengan Pemkot Mataram Soal Penjualan Tiket

Penyelenggara MXGP Menegaskan Kooperatif dengan Pemkot Mataram Soal Penjualan Tiket

Mataram (ekbisntb.com)-Panitia penyelenggara Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok 2024 sekaligus National Media Officer of MXGP Indonesia, Yulia mengaku sudah menerima surat dari Badan Keuangan Daerah (BKD) kota Mataram.

“Sudah dikirimin surat, nanti kita datang ke kantor, kita sudah membuka komunikasi dengan teman-teman yang ada di BKD kota Mataram,” kata Yulia, Sabtu, 7 Juli 2024.

Dilayangkannya surat oleh BKD kota Mataram ke penyelenggara MXGP karena dinilai tidak kooperatif memberikan informasi jumlah pengunjung dan penjualan tiket pada gelaran MXGP seri pertama yang diselenggarakan di sirkuit eks bandara Selaparang 29 – 30 Juni 2024.

Yulia mengatakan, penyelenggara selalu kooperatif dalam memberikan informasi jumlah tiket yang terjual ke BKD kota Mataram, mulai dari sejak pertama event ini digelar yaitu tahun 2022.

Namun, karena pimpinan BKD kota saat ini merupakan pelaksana tugas (plt), sehingga terjadi kekeliruan atau misskomunikasi terkait bagaimana regulasi penyerahan informasi jumlah tiket terjual.

“BKD sekarang kan plt, sepengetahuan kami dari tahun 2022 untuk tiket sendiri itu memang bentuknya tidak diporporasi untuk event internasional, tapi melaporkan jumlah keseluruhan penjualan tiket,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa event MXGP ini merupakan gelaran internasional, bukan gelaran hiburan, hanya saja, adanya panggung ini sebagai pemeriah acara, pun tiket MXGP dan tiket konser tidak dibedakan. Pemegang tiket balap MXGP, secara otomatis bisa menonton konser.

Sehingga menurutnya sesuai dengan yang sudah dilakukan pada event MXGP sebelumnya, karena ini gelaran internasional, maka tidak perlu diporporasi, hanya saja perlu pelaporan jumlah keseluruhan penjualan tiket.
“Dan panitia MXGP siap untuk datang ke BKD untuk membicarakan permasalahan ini,” katanya. (era)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut