spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisAntisipasi Lonjakan Penumpang  saat MotoGP, Pelabuhan Lembar Siapkan 22 Kapal

Antisipasi Lonjakan Penumpang  saat MotoGP, Pelabuhan Lembar Siapkan 22 Kapal

Lombok (ekbisntb.com) – Event MotoGP tinggal beberapa pekan lagi. Persiapan pun telah dilakukan berbagai pihak penyedia jasa. Salah satunya di Pelabuhan Penyeberangan Lembar. Pihak PT Indonesia Ferry pun menyiapkan sedikitnya 22 armada Kapal untuk melayani lonjakan penumpang. Dimana pada tiap event MotoGP, terdapat lonjakan penumpang dua hingga tiga kali lipat.

General Manager (GM) PT ASDP cabang Lembar, Agus Djoko Triyanto mengatakan untuk mengahadapi event MotoGP ini, pihaknya menyiapkan angkutan 22 kapal di lintasan kapal Lembar – Padangbai. “Menghadapi angkutan MotoGP ini kita (ASDP) menyiapkan 22 kapal dari 24 kapal yang ada di Lembar – Padangbai, karena dua kapal sedang Doking,’’ kata Agus, kemarin. Pihaknya berharap dua kapal yang doking bisa masuk sehingga armada yang disiapkan kekuatan penuh.

- Iklan -

Skema bongkar muat yang akan dilakukan nanti untuk situasi normal, seperti kondisi hari-hari biasa dioperasikan 13 kapal. Kalau terjadi penumpukan atau lonjakan akan diterjunkan 18 kapal hingga 22 kapal. “Ketika antrean banyak kita akan operasikan 22 kapal,” sebutnya. Untuk penumpang selama MotoGP, umumnya terdapat lonjakan dari hari biasa. Lonjakannya mencapai 12-14 ribu penumpang, sedangkan hari biasa jumlah penumpang 4 ribu. ‘’Ada 2-3 kali lipat ‘’ sebutnya. (her)

Artikel Yang Relevan

Iklan







Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut