spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisLaptop Gaming Infinix GTBOOK Hadir Di Indonesia Mulai 7 Juli 2024

Laptop Gaming Infinix GTBOOK Hadir Di Indonesia Mulai 7 Juli 2024

Jakarta (ekbisntb.com) – Jenama teknologi, Infinix, secara resmi merilis produk baru dari lini Infinix GT Verse yaitu Infinix GTBOOK sebagai laptop gaming perdananya di Indonesia yang mulai tersedia di pasaran mulai 7 Juli 2024.

Perilisan produk baru ini melengkapi perilisan gawai sebelumnya yaitu ponsel gaming Infinix GT 20 Pro yang dirilis pada bulan lalu dan cukup mendapatkan antusias dari para penggemar ponsel gaming.

“Ini menjadi milestone baru bagi ekstensi produk Infinix dengan GTBOOK sebagai laptop gaming pertama Infinix yang di luncurkan di Indonesia. Kami sangat excited, spirit Gaming Beast Hype Abis dapat dirasakan lebih lengkap bukan hanya di mobile game, namun juga untuk gaming laptop,” kata Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu dalam keterangannya, Kamis 4 Juli 2024.

Laptop Infinix GTBOOK menawarkan spesifikasi serta fitur unggulan seperti NVIDIA GeForce RTX, prosesor Intel Core, RAM 16GB LPDDR5X, dan SSD 512GB.

Terdapat dua varian prosesor yang ditawarkan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yakni GTBOOK i9 dengan prosesor terbaru Intel Core i9, dan GTBOOK i5 dengan prosesor Intel Core i5.

Untuk GTBOOK i9, laptop ini dilengkapi prosesor Intel Core i9 generasi ke-13 yang menawarkan pengalaman komputasi tingkat lanjut dengan 14 core
dan 20 thread, serta frekuensi turbo maksimum hingga 5.4GHz.

Pada aspek pengolahan grafis, GTBOOK i9 menggunakan NVIDIA GeForce RTX 4060 dengan VRAM GDDR6 8GB, dukungan real-time ray tracing, serta teknologi AI-supported DLSS 3 untuk memberikan performa gaming dengan frame rate yang stabil serta kualitas visual yang tajam dan jernih.

Selanjutnya untuk GTBOOK i5, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 yang diperkuat dengan pengolahan grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. Kombinasi hardware dengan spesifikasi ini, memastikan pengalaman gaming pengguna tetap memuaskan di berbagai skenario penggunaan.

Membahas desain, GTBOOK juga memboyong elemen mecha design layaknya ponsel GT20 Pro. Dengan menggunakan material AD Aluminium Alloy, laptop ini tampak tangguh namun tetap ringan dengan bobot 1,99 kilogram dan ketebalan 19 milimeter.

Agar tampilannya terkesan semakin futuristik, pengguna bisa memanfaatkan fitur kustomisasi pengaturan lampu RGB light pada keyboard dan bagian belakang laptop.

Fungsi-fungsi lain yang dibutuhkan pada laptop gaming juga dihadirkan dalam GTBOOK mulai dari kemampuan layarnya. Hadir dengan ukuran 16 inci yang lapang, layar GTBOOK juga telah dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz memberikan pengalaman visual yang mulus serta imersif.

Dari segi sistem pendinginan saat digunakan, laptop ini menggunakan sistem bernama ICE STORM 3.0+ dengan dual fan menjaga suhu GTBOOK tetap stabil selama sesi gaming yang panjang.

Lalu untuk konektivitas, laptop ini dilengkapi teknologi WiFi 6 yang siap meningkatkan kecepatan internet dan mengurangi latensi, sementara dual speaker DTS memastikan kualitas audio yang superior.

Pada daya, GTBOOK dilengkapi dengan adaptor 190W dan baterai 70Wh, memungkinkan performa tahan lama dan pengisian cepat untuk sesi permainan tanpa hambatan. Tersedia juga port USB, HDMI, Type-C, dan headphone jack untuk skenario penggunaan aksesoris headset yang lebih fleksibel.

Penjualan Infinix GTBOOK di Indonesia bakal dimulai pada 7 Juli 2024 dan akan tersedia di beragam kanal penjualan resmi Infinix yang terdapat di platform e-commerce.

Dalam sesi first sale, varian Intel Core i9 dibanderol dengan harga spesial Rp 17.999.000 dari harga normal Rp 18.999.000. Sementara untuk varian Intel Core i5 dijual dengan harga spesial Rp 11.999.000 dari harga normal Rp 12.999.000.(Ant)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut