spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisSMKN 3 Mataram Tingkatkan Semangat Kewirausahaan para Siswa

SMKN 3 Mataram Tingkatkan Semangat Kewirausahaan para Siswa

Lombok (ekbisntb.com) – SMKN 3 Mataram menggelar kegiatan guru tamu atau Guest Lecture dengan menghadirkan Coach Kaffa dari Kaffa Business Coach di Aula SMKN 3 Mataram, pada Jumat 30 Agustus 2024. Tema besar yang diusung, “Mindset is Everything: Be an Entrepreneur, Not Just a Worke”.

Kegiatan tersebut bukan sekadar ajakan, tetapi merupakan deklarasi tekad untuk menjadikan pola pikir kewirausahaan atau entrepreneurial mindset sebagai arus utama pemikiran dan cita-cita bagi setiap siswa di SMKN 3 Mataram.

- Iklan -

Kepala SMKN 3 Mataram, Sulman Haris mengatakan, tiga kemungkinan jalan hidup yang biasa ditempuh oleh para lulusan SMK yaitu bekerja, melanjutkan kuliah, atau berwirausaha. Pihaknya berharap bahwa atmosfer penuh semangat ini dapat menular ke sekolah-sekolah lain di seluruh provinsi. Dalam pidato pengantarnya, Sulman Haris mengajak para siswa memanfaatkan peluang.

“Saat inilah kita punya kesempatan untuk memastikan nasib kita dirajut dan ditenun. Semua hal dan segala sesuatu bisa dilakukan oleh hamba sesuai dengan impian apalagi oleh para muda hebat peserta didik di SMKN 3 Mataram, kecuali satu hal saja, yakni menghidupkan mayat. Hidup masih koma, belum titik maka maksimalkan ikhtiar,” ajaknya.

SMKN 3 Mataram tidak hanya mengajak para siswanya untuk bermimpi besar, tetapi juga untuk memulai dari langkah kecil yang nyata, dan bertindak sekarang juga. “Di era ini, kesuksesan bukan hanya milik mereka yang menunggu peluang datang, tetapi milik mereka yang menciptakan peluang itu sendiri,” ujar Sulman Haris.

Melalui program “Entrepreneurial Mindset Mainstreaming” ini, SMKN 3 Mataram bertekad untuk mencetak generasi yang tidak hanya siap bekerja, tetapi juga siap menciptakan pekerjaan. Generasi yang tidak hanya menunggu keberhasilan, tetapi aktif meraihnya. Generasi yang tidak hanya memiliki harapan, tetapi juga visi yang jelas, serta keberanian untuk mewujudkannya.

“Inilah langkah awal dari sebuah perjalanan panjang. Inilah momentum untuk meraih impian. Dan inilah saatnya untuk kita semua, sebagai satu kesatuan, berjuang bersama untuk masa depan yang lebih cerah, lebih mandiri, dan lebih bermartabat,” ujar Sulman Haris. (ron)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut