spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaInjourney Beri Pelatihan Guna Tingkatkan SDM Lokal di KEK Mandalika

Injourney Beri Pelatihan Guna Tingkatkan SDM Lokal di KEK Mandalika

Lombok (ekbisntb.com) – Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) bersama PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat, memberikan pelatihan hospitality house kepada pekerja lokal untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan keterampilan.

“Hal itu agar mereka bisa memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang berkunjung di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika,” kata VP Corporate Secretary ITDC Million Sekarsari di Lombok Tengah, Kamis.

- Iklan -

Pelatihan di KEK Mandalika ini diikuti puluhan peserta dari berbagai latar belakang, termasuk mahasiswa, pekerja hotel, dan wirausahawan.

“Tujuan utama dari program ini adalah untuk memperkuat kompetensi layanan masyarakat lokal dan pelaku usaha,” katanya .

Dengan membekali mereka keterampilan yang relevan dalam industri perhotelan, restoran, dan layanan wisata, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memberikan pelayanan yang ramah dan profesional, serta mempromosikan sikap positif dan keramahan kepada wisatawan.

“Hal ini sangat penting mengingat KEK Mandalika menjadi tuan rumah untuk berbagai event internasional seperti Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) – MotoGP 2024, yang menarik ribuan pengunjung dari berbagai negara,” katanya.

“Pelatihan ini menjadi upaya untuk penyiapan tenaga kerja pendukung saat event Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) – MotoGP 2024 nanti,” katanya.

Sementara itu Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Haryanto menyatakan pelatihan direncanakan berlangsung secara bertahap dalam 8 batch hingga akhir tahun 2024.

“Ini merupakan kontribusi kami dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat di sekitar KEK Mandalika terkait hospitality,” katanya.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan level kompetitif pariwisata Lombok sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia di kancah global.

Kolaborasi antara ITDC dan PT Angkasa Pura I ini adalah langkah penting dalam memperkuat ekosistem pariwisata lokal dan memastikan bahwa Lombok siap menyambut tamu dari seluruh dunia dengan pelayanan optimal.

“Kami percaya bahwa melalui pengembangan SDM ini memiliki efek domino yang positif pada kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakat lokal,” katanya. (ant)

Artikel Yang Relevan

Iklan







Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut