spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaPecah Rekor, Harga Emas Hari Ini Tertinggi Sepanjang Sejarah

Pecah Rekor, Harga Emas Hari Ini Tertinggi Sepanjang Sejarah

Mataram (Ekbis NTB) – Harga emas akhir-akhir ini menjadi perhatian masyarakat, khususnya investor. Pasalnya, harga emas terus mengalami kenaikan. Senin, 1 April 2024, harga emas dibuka di angka $2.261 per troy ounce atau sekitar Rp 1.126.271 per gram. Harga yang sangat fantastis. Kemarin, harga emas mencapai angka tertingginya di $2.231 per troy ounce, namun Senin, 1 April 2024 dibuka dengan harga yang lebih tinggi lagi.

Gold/Oil Market Analysist PT. Victory International Futures Cabang NTB Dzia Istiqlal menyebut harga emas ini merupakan harga tertinggi sepanjang sejarah. “Gold new All Time High (ATH) lagi. Open di harga $2.261 per troy ounce, kemarin rekor di $2.231 per troy ounce,” tuturnya pada Ekbis NTB Senin, 1 April 2024.

- Iklan -
Harga Emas Periode Harian Senin, 1 April 2024. (Suara NTB/ist)

Pihaknya memperkirakan harga emas akan terus naik sampai ke harga $2.300 per troy ounce. Harga yang terus melonjak diperkirakan, karena faktor serangan ke Rusia, sehingga terjadi permasalahan perang nuklir yang semakin kencang. “Sekarang (harga emas) continue ke $2.300 per troy ounce. Serangan ke Rusia jadi faktor dan permasalahan isu perang nuklir makin kencang. Langkah NATO sangat berperan ke depannya,” sambungnya.

Untuk tetap menahan investasi emas bagi yang membeli di angka $2.000 per troy ounce, karena harga emas belum ada terlihat akan mengalami penurunan yang disebabkan oleh panasnya geo politik Rusia. “Saya rekomendasi buat dihold sajalah, ditahan kalau udah beli di $2.000 sampai $2.100 per troy ounce,” tuturnya.

Diakuinya, banyak nasabahnya di Lombok yang membeli di angka $2.000 per troy ounce, sehingga ia menyarankan untuk tetap ditahan dan dijual jika harga emas sudah tembus di angka $2300 per troy ounce. “Kemarin tuh pas harganya $2.000 per troy ounce itu kan banyak yang beli. Kita bisa hold kalau harganya udah $2.300 apalagi $2.400 kalau dijual udah enak lah bahasanya,” jelasnya.

Ia menyarankan untuk para investor yang telah membeli di harga $2.000-an per troy ounce untuk menahan untuk menjual, karena harga emas masih diperkirakan terus tinggi. Selain itu, untuk masyarakat yang ingin membeli bisa membeli di harga $2.100 per troy ounce. (glo)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini