spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaNTBKota MataramPemkot Mataram Anggarkan Subsidi Bemo Kuning Rp50 Juta untuk Tiga Bulan

Pemkot Mataram Anggarkan Subsidi Bemo Kuning Rp50 Juta untuk Tiga Bulan

Mataram (ekbisntb.com) – Transportasi umum (bemo kuning) yang tengah dicanangkan sebagai angkutan pelajar, saat ini sedang dalam persiapan untuk memastikan percobaan penggunaannya benar-benar aman bagi siswa-siswi yang akan menggunakan fasilitas ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, Zulkarwin. Ia menyampaikan, unit angkutan pelajar bemo kuning masih dipersiapkan karena anggaran yang tersedia hanya Rp.50 juta untuk tiga bulan.

- Iklan -

“Jadi kita mulai supaya tidak terputus nanti Oktober, November, dan Desember,” ungkap Zulkarwin.

Dari segi kelayakannya, mulai dari rem hingga lampu-lampu akan dipastikan aman di Pengujian Kelayakan Bermotor (PKB) untuk setiap unit. Apabila kelayakannya sudah mumpuni, angkutan pelajar tersebut akan diluncurkan penggunaannya.

“Sebelum uji coba, kita apel di SMP yang bersangkutan, yang menjadi lokusnya, supaya kita kasih tau informasi ke siswa-siswanya bahwa ada pelayanan angkutan gratis menggunakan bemo kuning,” terangnya.

Dari sisi interior, Pemkot Mataram belum menyediakan anggaran bagi pemilik bemo kuning. Sepenuhnya tetap dibebankan kepada pemilik angkutan. (ulf)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut