spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaHampir Tiap Hari Drop Air Bersih, PTAM Giri Menang Bantu Warga Lobar...

Hampir Tiap Hari Drop Air Bersih, PTAM Giri Menang Bantu Warga Lobar Terdampak Kekeringan

Giri Menang (ekbisntb.com) – PT Air Minum Giri Menang (PTAM Giri Menang) rutin membantu masyarakat Lombok Barat (Lobar) yang krisis air bersih dampak kekeringan. Tiap hari, Perusda tersebut menerjunkan armada mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan yang tersebar hampir di seluruh wilayah Lobar.

Dirut PTAM Giri Menang, H. L. Ahmad Zaini (LAZ) menerangkan, saat ini pihaknya selain menjalankan bisnis juga fokus melaksanakan fungsi sosial kemanusiaan. Salah satunya, mendroping air ke wilayah yang terkena kekeringan di wilayah Lobar. “Kalau droping air bersih untuk membantu warga Lobar yang terdampak kekeringan terus Kita lakukan,” kata LAZ, Kamis, 13 Juni 2024.

- Iklan -

Diakuinya, permintaan air bersih ke PDAM sangat tinggi, sehingga durasi pengangkutan air ini diatur. Tiap hari, ada saja armada dioperasikan mendistribusikan air mulai dari pagi sampai siang. Satu kendaraan tangki, berkapasitas 5 ribu liter dan itupun tidak semua lokasi bisa dijangkau oleh sopir, lantaran kondisi medan, seperti, di dataran tinggi Batulayar, hanya satu orang sopir yang sanggup.

Begitupula di wiayah selatan. Pihaknya pun berharap agar komunitas atau pihak-pihak yang peduli kekeringan mengeluarkan mobil tangkinya dan mengisi air di PDAM secara gratis. “Karena ini kan untuk kepentingan orang banyak,” imbuhnya. (her)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini