spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaKesehatanRSUD Mataram Siapkan Tim Kesehatan di Sirkuit MXGP 2024

RSUD Mataram Siapkan Tim Kesehatan di Sirkuit MXGP 2024

Mataram (ekbisntb.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, telah menyiapkan tim layanan kesehatan untuk para pembalap (rider) yang akan berlaga di Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, pada 29 Juni-7 Juli 2024.

Direktur Utama RSUD Kota Mataram, Eka Nurhayati di Mataram, Kamis 27 Juni 2024 mengatakan, petugas kesehatan dari RSUD Kota Mataram berada pada ring satu khusus melayani para pembalap. “Untuk layanan kesehatan di luar pembalap, disiapkan pada ring dua,” katanya.

Dalam layanan kesehatan bagi para pembalap ini, kata dia, RSUD Kota Mataram berkolaborasi dengan tim dari RSU Provinsi NTB serta beberapa rumah sakit lainnya.

Untuk tim dari Kota Mataram, lanjutnya, setiap hari disiagakan tujuh orang terdiri atas dokter, perawat, dan sopir. Karena tim dari RSUD juga menyiagakan satu mobil ambulans yang sudah dilengkapi dengan peralatan untuk penanganan gawat darurat.

Peralatan dalam mobil ambulans tersebut antara lain, alat ventilator, monitor EKG, alat pernapasan, jantung, cedera, dan berbagai peralatan untuk pertolongan kegawatdaruratan lainnya.

Ia mengatakan petugas kesehatan yang disiapkan di MXGP mulai disiagakan pada 27-30 Juni 2024 untuk seri pertama dan 5-7 Juli 2024 untuk seri kedua. “Petugas bertanggung jawab dari sebelum mulai pertandingan sampai pertandingan selesai,” katanya.

Di sisi lain RSUD Kota Mataram juga akan menyiapkan ruang khusus bagi para pembalap yang mengalami cedera dan dirujuk ke RSUD Kota Mataram.

“Meskipun dalam konsepnya untuk penanganan pembalap yang cedera di tangani RSUP NTB. Tapi untuk antisipasi, kami juga siapkan ruang khusus,” katanya. (ant)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut