spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaLogistik Berdatangan, 500 Pembalap dan Official dari 20 Negara akan Ikuti Seri...

Logistik Berdatangan, 500 Pembalap dan Official dari 20 Negara akan Ikuti Seri MXGP Lombok

Mataram (ekbisntb.com) – Sebanyak 500-an peserta Warga Negara Asing (WNA) yang terdiri dari pembalap dan official dari 20 negara akan mengikuti seri MXGP Lombok yang akan dilaksanakan di Sirkuit MXGP Selaparang, 29 Juni hingga 9 Juli 2024.

Seluruh persiapan balapan dan event ikutannya saat ini terus dirampungkan. Logistic balapan juga sudah tiba di Sirkuit MXGP Selaparang.

“Semua proses persiapan sudah rampung, terutama sirkuitnya sudah siap seratus persen. Yang lain – lain, kelistrikan, jaringan telekomunikasi, sampai stand untuk UMKM juga sudah hampir selesai,” kara Direktur Sumbawa Enduro Gemilang (SEG), Diaz Rahmah Irhani di arena balap MXGP, Rabu 26 Juni 2024.

Diaz menambahkan, MXGP tahun ini di Sirkuit Selaparang, Lombok akan lebih meriah dibandingkan dengan MXGP yang dilaksanakan tahun lalu di Sirkuit Samota Sumbawa dan Sirkuit Selaparang. Jika tahun lalu, MXGP diikuti 300-an WNA baik pembalap dan official, tahun ini jumlahnya lebih banyak, 500-an WNA.

“INFRONT juga sudah berkantor di sini hari ini, ada sekitar 60 sampai 70 orang,” tambahnya.

Diaz menambahkan, para pembalap dan official dari 20 negara ini sebagian besarnya dari negara-negara di Eropa, atau sekitar 90 persen. Sisanya dari beberapa negara lainnya. Menurutnya, MXGP tahun ini akan jauh lebih meriah. Demikian juga dampak ekonominya diyakini jauh lebih besar.

“Sudah ada 200 tenda UMKM juga yang akan menyediakan kuliner untuk penonton MXGP,” imbuhnya.

Diaz menambahkan, antusias masyarakat untuk menonton MXGP juga tak kalah dibanding antusias tahun lalu. sementara ini, jumlah tiket MXGP Lombok yang sudah laku diatas 10 ribu tiket, kata Diaz. Targetnya, untuk dua seri MXGP di Lombok ini sebanyak 60.000 tiket akan terjual.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut