spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaTerkait Pesangon, Manajemen Hotel Svarga Belum Sepakat Soal Besaran

Terkait Pesangon, Manajemen Hotel Svarga Belum Sepakat Soal Besaran

Giri Menang (ekbisntb.com) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lombok Barat (Lobar) sudah selesai melakukan penghitungan pesangon karyawan hotel Svarga. Pihak Dinas sudah memangil kedua belah pihak (hotel dan karyawan) untuk menyampaikan hasil hitungan pesangon tersebut. Namun dari hasil pertemuan tersebut, belum ada kata sepakat soal besaran pesangon.

Pertemuan diadakan di kantor Disnaker, Kamis 20 Juni 2024. Dihadiri pihak perwakilan hotel dan para karyawan. “Pertemuan dihadiri perwakilan yang datang, karena Pak GM lagi sakit,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker Lobar Baiq Fuji Qadarni. Akibatnya, antara kedua belah pihak pun belum ada kata sepakat. “Belum sepakat karena dari Svarga hanya utusan,” ujarnya.

Fuji mengatakan, terkait masalah manajemen Hotel Svarga dengan karyawan sudah ada jalan keluar. Pihak dinas sejak awal ketika masalah ini mencuat langsung turun ke pihak hotel dan karyawan. Selanjutnya menghadiri pertemuan antara karyawan, manajemen dan pihak desa terkait berbagai tuntutan karyawan tersebut.

Terakhir dilakukan pertemuan dengan karyawan membahas soal pesangon sesuai ketentuan. Setelah pertemuan itu, pihak dinas saat ini sedang melakukan perhitungan pesangon. “Kami sudah hitung pesangon karyawan Hotel Svarga, berapa hak karyawan. Dan kita pertemukan antara pihak hotel dengan karyawan atau penerima kerja dan pemberi kerja, di sini nanti di kantor Disnaker,”tegasnya.

Namun itu juga nanti disesuaikan dengan kemampuan pihak hotel. Antara kedua belah di pertemuan untuk menyampaikan hasil hitungan pesangon tersebut, apakah dari kedua belah pihak menerima atau tidak. “Agar tidak ada yang merasa dirugikan,”katanya.

Terkait gaji yang diberikan harus sesuai UMP (upah minimum provinsi). Pihaknya menargetkan penghitungan suara bisa selesai pekan Depan. “Insyaallah bisa selesai penghitungan pekan depan,” ujarnya. Rencananya, lanjut dia, pekan depan akan dilakukan pertemuan lanjutan di kantor Disnaker, mempertemukan pihak hotel dengan karyawan. (her)

Artikel Yang Relevan

Iklan

spot_img

Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini