spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaInvestasi Starlink Belum Masuk ke Mataram

Investasi Starlink Belum Masuk ke Mataram

Mataram (Ekbis NTB) – Kedatangan pengusaha teknologi asal Afrika Selatan, Elon Musk di Denpasar, Bali, meresmikan layanan internet starlink di puskesmas pembantu menjadi angin segar bagi industri teknologi. Namun, layanan internet berbasis satelit belum merambah atau masuk di Kota Mataram.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, Drs. I Nyoman Suwandiasa membenarkan, pengusaha teknologi kelahiran Pretoria, Afrika Selatan, Elon Musk berkunjung ke Indonesia khususnya di Bali, dalam rangka meresmikan penggunaan layanan internet starlink di puskesmas pembantu guna digitalisasi fasilitas kesehatan di pedesaan. Pihaknya sebenarnya mengharapkan layanan internet berbasis satelit ini juga masuk ke Kota Mataram agar memberikan banyak pilihan layanan bagi masyarakat. “Kita belum ada menerima investasi starlink masuk ke Kota Mataram,” terang Nyoman dikonfirmasi pada Selasa 21 Mei 2024.

Saat ini, kebutuhan layanan internet telah merambah ke daerah-daerah terutama kawasan terpencil. Artinya, layanan internet berbasis satelit seperti starlink dibutuhkan masyarakat untuk kebutuhan.

Nyoman menyebutkan, layanan internet yang beroperasi di Mataram adalah provider atau pemain lama seperti Telkom, XL, iconnet milik PT. Perusahaan Listrik Negara, my republika dan lain sebagainya. “Kalau tidak salah ada enam atau tujuh provider yang beroperasi di Mataram,” sebutnya.

Nyoman berharap, investasi starlink juga bisa masuk ke Kota Mataram. Pasalnya, era digitalisasi dibutuhkan dan menjadi kebutuhan masyarakat karena aktifitas internet tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.

Kehadiran starlink juga bisa menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat untuk memilih provider yang dinilai memiliki kecepatan, kemudahan mengakses serta berbiaya murah. (cem)

Artikel lainnya….

Dipasangi Spanduk KPK, Pemilik Rumah Bakso Sampaikan Kondisi Sebenarnya

Astra Motor NTB Umumkan Para Pemenang Kontes Layanan Honda Regional NTB 2024

Truk Pengangkut Sapi Qurban dari Bima ke Jakarta Terbakar di Tol di Jawa Tengah

Artikel Yang Relevan

Iklan



Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini