spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaAlfamart Lombok Ajak UMKM Lokal jadi Mitra

Alfamart Lombok Ajak UMKM Lokal jadi Mitra

Mataram (Ekbis NTB) – Perusahaan perdagangan ritel raksana, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart berkomitmen memperluas kerjasama dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal di Lombok.

Alfamart ingin lebih memberikan kontribusinya pada masyarakat, bukan hanya untuk menyediakan kebutuhan masyarakat sehari-hari, tapi juga memajukan UMKM.

- Iklan -

Corporate Communication Alfamart Cabang Lombok, Mahnan mengatakan, gerai-gerai Alfamart yang tersebar cukup banyak di Lombok dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Dalam rangka memenuhi standar produk, Alfamart memberikan pelatihan-pelatihan, dan pendampingan kepada para pelaku UMKM yang ingin menjadi mitra kerjasama Alfamart.

Seperti yang sudah dilakukan di Lombok Barat. Sejumlah UMKM diberikan pelatihan dan pengetahuan dalam membuat produk yang memenuhi standar edar, unik dan menarik minat pembeli.

“Ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh UMKM uuntuk masuk di Alfamart. Produknya harus memiliki PIRT, sertifikat halal, kemasannya juga harus memenuhi standar, dan lainnya. Ini yang kita coba bagikan pengetahuannya kepada para pelaku UMKM,” terangnya.

“Kita berikan pelatihan dan pendampingan bagaimana UMKM lokal bisa memenuhi standar yang ditetapkan oleh pemerintah dan perusahaan, sekaligus memanfaatkan jalur pemasaran agar usaha agar UMKM lokal semakin berkembang,” tambahnya.

Mahnan menambahkan, Alfamart berbisnis dan ingin tumbuh kembang bersama ekonomi lokal. Karena itu, peluang ini diharapkan dapat dimanfaatkan. Bagi para pelaku UMKM yang ingin bermitra dengan Alfamart, dapat menghubunginya langsung di nomor 085-953-794-743.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini