spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaBaznas NTB Salurkan Bantuan Gerobak dan Modal Usaha untuk PKL di Taman...

Baznas NTB Salurkan Bantuan Gerobak dan Modal Usaha untuk PKL di Taman Sangkareang

Mataram (ekbisntb.com)-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan gerobak dorong dan modal usaha kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Taman Sangkareang, Kota Mataram.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan kepada 10 PKL di halaman Kantor Baznas NTB, Kamis 6 Juni 2024. Acara penyerahan bantuan dihadiri oleh Asisten II Setda Kota Mataram Miftahurrahman dan Ketua Baznas Kota Mataram H Djaswad.

Ketua Baznas Kota Mataram, H Djaswad, menjelaskan bahwa pemberian bantuan gerobak dorong merupakan upaya pembinaan untuk meningkatkan standar pelayanan pedagang kepada konsumen.

“Dengan menggunakan gerobak seragam, PKL bisa terlihat lebih bersih dan tertata rapi,” katanya.

Selain gerobak, para PKL juga mendapatkan bantuan modal usaha masing-masing Rp1,5 juta untuk melengkapi atau menambah alat atau bahan-bahan yang dibutuhkan. Sehingga total bantuan yang diberikan per satu PKL sebesar Rp8 juta, untuk satu gerobak harganya Rp6,5 juta.

Baznas NTB menargetkan penyaluran bantuan gerobak dorong sebanyak 300 unit ke 10 kabupaten/kota lain di NTB.

“Harapan kita, bantuan gerobak ini dapat memotivasi pedagang untuk lebih semangat berusaha guna meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan keluarga,” kata Djaswad.

Lebih lanjut Djaswad menjelaskan bahwa Baznas Kota Mataram juga memberikan bantuan gerobak setiap tahun kepada 10 PKL yang sudah terdata.
“Untuk tahun ini, sudah kita serahkan 10 unit saat bulan Ramadhan 1445 Hijriah dan diserahkan langsung oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana,” katanya.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan standar pelayanan PKL dan membantu mereka meningkatkan ekonomi.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini